Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mira Lesmana Mabuk Gara-gara Dua Film

Kompas.com - 13/05/2013, 07:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam waktu yang hampir bersamaan, sutradara dan produser film Mira Lesmana (48) mempersiapkan dua film yang berbeda genre. Satu film tentang sekolah Orang Rimba di Jambi yang digarap bersama Riri Riza. Satunya lagi, film silat yang dikerjakannya bersama Ifa Isfansyah.

"Lagi gila, nih. Nekat memproduksi dua film langsung yang berbeda banget satu sama lain. Walaupun jarak shooting-nya enam bulan, tetap saja mabuk," ungkap Mira.

Pemilik Miles Production ini bersama Riri akan memfilmkan Sokola Rimba berdasarkan catatan dari Butet Manurung selama mengajar di tempat itu. Menurut rencana, shooting film dilakukan di Bukit Duabelas, Jambi, akhir Juni.

"Kami sudah ke Jambi. Banyak pengalaman menarik di sana. Mereka punya sense of humor yang tinggi. Saat persiapan casting pemain, kami juga ditemani Butet," ujar Mira.

Nah, untuk film silat, produser film Laskar Pelangi ini menjanjikan sesuatu yang berbeda dengan film silat yang pernah ada di Indonesia. Untuk sementara, lanjut Mira, film silat yang dikerjakannya bersama Ifa berjudul Pendekar Tongkat Emas.

"Lokasi shooting di Sumba, mulai akhir tahun ini. Pokoknya, film silat klasik ini beda, deh, dengan film silat yang lainnya," kata Mira yang tahun lalu memproduksi film Atambua 39° Celsius. (SIE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com