Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trauma, Istri Daus Mini Tolak Pakai Alat Kontrasepsi

Kompas.com - 14/05/2013, 09:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Istri pelawak Daus Mini, Yunita Lestari, mengaku trauma dalam memilih alat kontrasepsi. Beberapa waktu lalu, Yunita mengaku harus menjalani operasi karena alat kontrasepsi yang dipakainya mendekati usus.

Satu tahun lalu, Yunita mengaku memasang spiral di tubuhnya. "Sekarang lebih berhati-hati, kalau milih alat kontrasepsi obrolin dulu sama dokter. Dicek keseluruhan, rahim bisa enggak, efek jangka panjang gimana. Jangan lihat enaknya, pengin praktis, simpel, tapi jadi ngasal," tutur Yunita saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, Senin (13/5/2013).

Kini kondisi Yunita telah berangsur pulih. Meski masih merasa sedikit sakit, ia tetap semangat menemani Daus untuk menghadiri berbagai acara. "Alhamdulillah proses pemulihan sudah cepat, sehat dan bisa aktivitas, temenin Papi jalan-jalan. Sakit sedikit, mungkin luka di dalam belum begitu kering. Masih bisa ditahan dan enggak ganggu," paparnya.

Rasa sakit mereda, tinggal trauma yang masih ada. Takut menjalani operasi, Yunita memilih tidak menggunakan alat KB. "Justru jadi takut KB. Kalau pil, takut lupa. Itu nanti operasi lagi. Mendingan enggak usah KB," ungkap Yunita. 

Daus dan Yunita menikah pada 17 Juli 2011 di kediaman Yunita, Tanjung Priok, Jakarta. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra yang diberi nama Ivander Haykal Firdaus pada 2 Januari 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com