Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha "Ungu" Siap Maju Jadi Kepala Daerah

Kompas.com - 14/05/2013, 10:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha "Ungu" digadang-gadang bakal maju dalam pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah. Ia mulai menyosialisasikan diri lewat internet sebagai calon pemimpin daerah itu.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Pasha membenarkannya. Namun, ia tidak menyebutkan dia maju dalam pemilihan gubernur, bupati, atau wali kota daerah tertentu di Sulawesi Tengah. Dalam artian, niat pencalonan itu baru sebatas wacana.

"Belum bisa dikatakan sebagai gubernur, bupati, atau wali kota; kami masih sosialisasi. Bukan pencitraan, tetapi memperkenalkan Pasha sebagai sosok berbeda," ucapnya, Senin (13/5/2013) saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada prinsipnya, Pasha ingin membangun daerah kelahirannya, dan keinginan tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk dirinya secara pribadi. "Enggak ada salahnya," ucap pria kelahiran Donggala, 27 November 1979 itu.

Ditanya soal kemampuannya jika nanti terpilih sebagai kepala daerah, Pasha enggan sesumbar. Ia merasa tidak punya kapasitas memberikan penilaian terhadap dirinya sendiri. Ia menyerahkan penilaian tersebut kepada keluarga, teman-teman, politikus senior.

"Saya enggak bisa make a wish saya bisa, yang menilai bukan saya. Tapi teman, keluarga, saudara, beberapa senior saya, mereka yang bisa menilai," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com