Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiki Amalia Bantah Mengenal Fathanah

Kompas.com - 14/05/2013, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Kiki Amalia mengaku terpukul karena diberitakan—oleh sebuah harian dan situsnya—telah menerima aliran dana dari Ahmad Fathanah, tersangka tindak pidana pencucian uang dalam kasus suap impor daging sapi. Kiki pun mengaku tidak pernah bertemu dengan Fathanah dan tak mengenalnya.

"Ini benar-benar fitnah yang sangat kejam untuk saya. Saya tidak pernah kenal dan saya tidak pernah tahu yang disebut-sebut tadi. Bisa diperiksa dan mana buktinya bahwa saya pernah ada hubungan," kata Kiki dalam jumpa pers di The Tee Box Cafe, Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2013).

"Kecuali ada bukti, mungkin saya tidak bisa menyangkal. Tapi, ini mana buktinya? Tidak ada sama sekali. Bahkan, ketemu langsung saya tidak pernah dan saya tidak tahu yang mana orangnya," lanjutnya.

Kiki mengaku, hingga Senin (13/5/2013) malam ia kebingungan karena banyak pihak yang ingin mendapatkan klarifikasi darinya atas pemberitaan tersebut. Terlebih lagi, Kiki menerima info bahwa berita itu bermula dari pernyataan Farhat Abbas, kuasa hukum model Vitalia Shesya dalam menangani kasus keterlibatannya dengan Fathanah.

"Sampai akhirnya ada wartawan menelepon saya dan menanyakan saya, 'Apa penyebab dari semua masalah ini. Mereka bilang, 'Mas Farhat Abbas (kuasa hukum) pernah melempar statement ini'. Tapi, ketika lawyer saya dan keluarga saya menghubungi Mas Farhat, ternyata Mas Farhat mengaku tidak pernah ngomong, bahkan dia meminta maaf ke saya dan keluarga saya kalau memang benar itu terjadi. Memang dia bilang tidak ada nama saya di situ atau mengucapkan inisial nama saya," papar Kiki.

Kiki, yang sedang menjalani proses perceraian dengan kiper Markus Horison Ririhina atau Muhammad Haris Maulana Horison, mengaku tambah merasa terpukul.

"Saya sudah terpukul perceraian saya. Ujian saya belum berakhir. Ini gosip murahan untuk menghancurkan saya. Saya rasa ini gosip murahan yang ingin menghancurkan nama saya, saya benar-benar hancur. Setelah sidang saya dilaksanakan hari Senin (13/5/2013) kemarin, pas orangtua saya ditanya apa hubungan Mbak Kiki dengan Fathanah, saya enggak tahu, jujur saya kaget, saya shock. Saya sebenarnya tidak mau menanggapi berita gosip ini," ujar Kiki.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com