Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Live Streaming", Rachel Maryam Blak-blakan Adanya Rachel Palsu

Kompas.com - 14/05/2013, 17:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Anggota DPR RI, artis peran, dan sutradara Rachel Maryam (33) mendadak geram ketika tahu ada yang mengaku sebagai dirinya di dunia maya. Kejadian bermula saat Facebook Rachel dibajak seseorang di tahun 2011. Pria-pria berbadan kekar menjadi incaran Rachel palsu tersebut.

Ia dan suaminya, Edwin Aprihando, memutuskan tidak lagi mengaktifkan Facebook tersebut.

 


"Aku sadar dibajak pertama kali itu 2011 akhirlah ya, terus aku pasang wall menyatakan Facebook itu dibajak. Aku-suami memutuskan untuk deactivated tanpa mengganti password," tuturnya saat mengadakan jumpa pers di Birdcage, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Rachel mengaku sudah tidak aktif menggunakan Facebook semenjak ia duduk di bangku DPR pada tahun 2009. Ia pikir semua masalah selesai dengan tidak mengaktifkan Facebook tersebut.

Masalah kembali muncul saat beberapa waktu lalu sejumlah pihak menanyakan ihwal PIN baru Blackberry Rachel. Mereka mengaku di-add oleh seseorang mengatasnamakan Rachel plus fotonya. Padahal, Rachel menyatakan hanya mempunyai satu Blackberry.

Usut punya usut, Facebook Rachel yang telah dinonaktifkan dibajak kembali. Pelaku ditengarai orang yang sama karena modusnya tidak jauh berbeda.

"Jangan-jangan aktif lagi yang sudah di-deactivated. Suami saya ngecek, yang deactivated, ternyata aktif lagi. Jadi, dibajak kedua kali, sepertinya orang yang sama," papar Rachel.

Mencegah timbulnya korban karena Facebook dan kini Blackberry palsu mengatasnamakan Rachel, ia menegaskan bahwa hal itu bukan lagi dirinya. Rachel hanya aktif di satu jejaring sosial, yakni Twitter.

Simak pula live streaming-nya di solidpro.co.id

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com