Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ermy Kullit: Makna Angka 13

Kompas.com - 16/05/2013, 06:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Ermy Kullit genap berusia 58 tahun pada 13 Mei 2013. Ia merayakannya di sebuah tempat santap di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/5) malam. Tanggal 13 disebut Ermy sebagai hari yang sangat baik. Rupanya, ada serangkaian peristiwa yang jika diutak-atik akan bermuara di angka 13.

”Tanggal 13 itu saya ulang tahun dan menjadi hari peluncuran album Bang Rinto pada tanggal 13 Mei. Di album itu saya dikasih urutan lagu yang ke-13,” kata Ermy yang menyanyikan lagu ”Seandainya Aku Punya Sayap” dalam album baru Rinto Harahap: In Latin Love Songs.

Rupanya, pesona 13 itu masih berlanjut. Ia mengutak-atik angka 58 yang menjadi usianya tahun ini.

”Kalau umur saya dijumlahkan, 5 dan 8, itu jadinya juga 13, ha-ha…,” kata Ermy yang hadir dalam acara peluncuran album di Airman Planet Lounge, The Sultan, Jakarta.

Penyanyi yang lahir di Kampung Kassar, Tonsea, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, itu mulai populer di belantika musik Tanah Air sejak awal 1980-an. Namun, ia sudah malang melintang sebagai penyanyi di tempat hiburan di Jakarta sejak era 1970-an.

Ermy kemudian sering tampil di perhelatan musik jazz bersama Ireng Maulana dan kawan-kawan. ”Semoga kita semua sehat walafiat,” harap Ermy. Amin. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com