Kamis, 23 Oktober 2014
Adegan Tak Dipotong, Joe Taslim Bangga
Penulis : Ichsan Suhendra | Jumat, 17 Mei 2013 | 20:04 WIB
|
Share:
KOMPAS/ICHWAN SANTOSA
Joe Taslim

JAKARTA, KOMPAS.com — "Ve, hantam mereka!" ujar Joe Taslim dalam film terbarunya, Fast & Furious 6. Dialog tersebut murni berbahasa Indonesia dan diucapkan langsung oleh Joe dalam film tersebut.

Ia pun mengaku lega dan bangga karena adegan tersebut tidak dipotong atau diganti. Menurutnya, dialog tersebut bisa mencerminkan dari mana ia berasal. "Lega karena scene saya berbahasa Indonesia enggak hilang, penonton Indonesia jadi tahu, yang saya bawakan bukan karakter Jepang atau China, saya Indonesia," paparnya kembali.

Joe juga mengangkat topi untuk sutradara, Justin Lin, karena memberikan kesempatan para aktor untuk mengucapkan dialog dari negaranya masing-masing pada salah satu adegan.

Hal itu juga berkesinambungan dengan cerita. Sebab, Joe, yang berperan sebagai Jah, merupakan salah satu tentara profesional yang mengusai lebih dari satu bahasa, termasuk lawan mainnya saat itu.

"Kita supersoldier, tentara bayaran yang sudah keliling dunia, jago bahasa, jago bawa mobil, jago berantem juga," tekannya. 

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan