Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma: Kejutan Manis dari Cannes

Kompas.com - 18/05/2013, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar mengenai film Rectoverso yang masuk dalam special screening European Premiere pada seksi Antipodes dalam rangkaian Festival Film Cannes 2013 menjadi kejutan manis bagi lima sutradaranya, Marcella Zalianty, Happy Salma (33), Cathy Sharon, Olga Lydia, dan Rachel Maryam.

Film bertema cinta itu akan menemani film Sang Penari (The Dancer) yang juga masuk dalam ajang yang sama.

”Awalnya kami ragu-ragu dan enggak percaya diri untuk mengikutkan film Rectoverso dalam kompetisi di Cannes. Eh, ternyata masuk dalam special screening,” ungkap Happy yang berangkat ke Cannes, Perancis, bersama Marcella, Sabtu (18/5/2013) dini hari.

Happy tak pernah membayangkan film yang dibuat bersama sahabat-sahabatnya itu bisa sampai ke Cannes. ”Enggak mudah lho. Setelah 14 tahun, akhirnya ada juga film Indonesia yang masuk ke sana,” ujar Happy.

Rectoverso yang merupakan omnibus dari lima cerita itu akan diputar tiga kali dengan teks (subtitle) bahasa Inggris dan bahasa Perancis.

”Semua insan perfilman dari seluruh dunia berkumpul di sana, jadi bisa menjadi ajang promosi,” kata Happy.

Tak hanya masuk Cannes, film yang diangkat dari novel milik Dewi Lestari itu juga memborong lima nominasi dalam ajang Indonesia Movie Awards (IMA). ”Kami hanya sepekan di sana. Setelah itu ingin melihat IMA,” katanya. (SIE)

 
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com