Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widyawati Tak Suka Parfum dari Sophan Sophiaan

Kompas.com - 20/05/2013, 07:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat sore, 3 Mei 2013, artis senior Widyawati (63) di tempat tinggalnya di Bintaro Jaya, Jakarta Selatan, berlatih tarik suara untuk penampilannya di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (22/5/2013) mendatang.

Setelah melantunkan lagu lama, "Serumpun Padi" dan "Belaian Sayang", Widyawati bicara tentang tanggal 17 Mei tahun ini, yakni untuk mengenang lima tahun wafat suaminya, Sophan Sophiaan. Almarhum meninggal saat mengikuti kirab Jalur Merah Putih memperingati 100 tahun Kebangkitan Nasional di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Salah seorang yang hadir di acara latihan itu menceritakan kisahnya saat dia jalan bersama Sophan Sophiaan di Broadway, New York, September 2000. Ketika itu Sophan menyatakan ingin membeli parfum pesanan istrinya, Widyawati. Lima orang dari Indonesia mengikuti Sophan dengan maksud ingin mengetahui parfum apa yang dipakai Widyawati. Lima orang itu pun masing-masing membeli lima botol parfum tersebut untuk dipamerkan kepada para istri mereka di Indonesia.

Ternyata Widyawati tidak menyukai parfum yang dibeli Sophan itu. "Jenis parfum yang dibeli almarhum itu sudah kuno, ada versi barunya," kenang Widyawati, dua pekan lalu. (OSD)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com