Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donnie "ADA Band": Rasanya Seperti "Ditelanjangi"

Kompas.com - 22/05/2013, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Santap siang di Kantin Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (22/5/2013), menjadi istimewa. ADA Band, yang terdiri dari Donnie Sibarani (vokal), Marshal Surya Rachman (gitar), Suriandika Satjadibrata atau Dika (bas), dan Adhy Pratama (drum), tampil dalam Kompas.com Music Attack, yang diadakan di sana mulai pukul 12.00 WIB dan ditayangkan langsung ke publik mewat live streaming di kompas.com dan solidpro.co.id.

ADA Band tampil akustikan untuk mempromosikan album terkini mereka, Masa Demi Masa, yang dirilis pada 8 April 2013 serta berisi 10 lagu, lama dan baru. 

"Lagu yang pertama dari ADA Band, kami peruntukkan bagi wanita-wanita yang hadir siang ini, karena lagu ini bagi kami sangat menginspirasi sekali," sapa Donnie membuka aksi ADA Band dengan lagu "Karena Wanita (Ingin Dimengerti)".

Sebagian yang ada di kantin tersebut, terutama para perempuan, memberi sambutan hangat dengan turut menyanyikan lagu populer itu. Sesudah lagu tersebut, agar suasana makin cair, Donnie mengisahkan pengalaman pribadinya ketika dulu mempromosikan lagu "Karena Wanita (Ingin Dimengerti)", yang dijadikan lagu iklan salah satu produk pembalut wanita.

"Lagu tadi dari 2005, yang membuat ADA Band menjadi band yang pernah dilempar pembalut cewek. Itu bener lho, waktu itu pas launching," cerita Donnie lalu tertawa.

Sebelum  ADA Band menyajikan hit lain mereka yang berjudul "Manusia Bodoh", Donnie menyinggung sedikit salah satu lagu baru dalam album Masa Demi Masa.

"Apa ada yang sudah dengar 'Intim Berdua'? Itu lho yang malam Minggu. Tapi, sebelum 'Intim Berdua', ada sebuah lagu yang membuat yang mendengarnya merasa, 'Ah itu gue banget,'" tutur Donnie.

Untuk memelihara "kehangatan" dari para perempuan di kantin tersebut, Donnie juga bercerita tentang salah tingkahnya ditonton banyak perempuan.

"Dan, saat-saat yang membuat grogi itu, seperti sekarang ini, ada 'jutaan' pasang mata yang menonton, itu rasanya seperti 'ditelanjangi'. Itu tidak mudah lho," kata Donnie.

Benar saja, suasana menjadi riuh rendah karena ucapan Donnie tersebut. Setelah itu, Marshal dan Dika memainkan intro musik "Intim Berdua". ADA Band lalu menggulirkan lagu enerjik tersebut.

Empat lagu sudah digulirkan oleh ADA Band sebagai teman bersantap siang. Namun, mereka yang ada di kantin tersebut belum puas. Mereka meminta grup tersebut memberi sebuah lagu tambahan.

"Oke satu lagu lagi, tapi plus ciuman ya," seru Donnie, disambut teriakan histeris para penikmat musik band itu. "Oke, berikut ini satu lagu yang menambah motivasi kita semua," ujar Donnie sebelum menyanyikan "Rasa Cinta" sambil duduk di atas tembok pembatas antara tempatnya manggung dan mereka yang sedang bersantap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com