Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sutradara, Sophie Muller Ajak Anak dan Mantan Suami

Kompas.com - 23/05/2013, 01:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Lama tak muncul di atas panggung, Sophie Muller (42) kembali beraktivitas di dunia hiburan. Kali ini, ia memutuskan untuk banting setir ke belakang layar.

Perempuan yang dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba ini memilih menjadi sutradara dan produser dalam film berjudul Adriana. "Iya, pertama kali. Enggak sulit, karena saya naksir banget dan saya berambisi untuk membuat film," ujarnya saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Sophie tidak sendiri untuk duduk di bangku sutradara. Ia ditemani Fajar Nugros. Di deretan pemain, ada anak pertama Sophie dari pernikahannya dengan musisi Indra Lesmana, Eva Celia Latjuba. Eva didaulat memerankan tokoh utama, Adriana.

Menurut Sophie, banyak kesamaan antara Adriana dan Eva sehingga ia memilih anaknya untuk memerankan tokoh tersebut. "Dari awal kita sudah berpikir Eva. Kalau saya lihat karakter Adriana banyak berkaitan dengan Eva," tambah Sophie.

Mantan suami pertama Sophie, Indra Lesmana, juga turun tangan untuk memuluskan ambisi Sophie. Indra menjadi penata musik dan akan bekerja sama dengan Eva yang menjadi pengisi soundtrack-nya.

"Soundtrack-nya nanti juga akan dinyanyikan Eva yang diaransemen oleh bapaknya, Indra Lesmana. Karena ini produksi saya yang pertama, saya ingin semuanya punya chemistry yang bagus. Bonusnya ini adalah orang-orang dekat saya. Saya countable dengan Indra," papar wanita kelahiran, Berlin, Jerman, 18 Agustus 1970, itu.

Selain Eva, ada juga Adipati Dolken yang bermain dalam film ini. Adriana bercerita mengenai remaja wanita yang tertarik pada sejarah dan diberi bumbu asmara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com