Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: X Factor Indonesia Terlalu Sukses

Kompas.com - 24/05/2013, 22:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — X Factor Indonesia: The Result, Jumat (24/5/2013) malam, telah dibuka dengan penampilan 13 finalis kontes nyanyi di layar kaca tersebut. Dari Dicky Adam, yang tersingkir pertama kali, hingga Fatin Shidqia Lubis dan Novita Dewi, dua peserta grand final-nya, yang muncul bersama.

Fatin dan Novita mengenakan gaun serbaputih plus mikrofon berwarna emas. Mereka menyajikan "Reach", yang pernah dipopulerkan oleh Gloria Estefan.

Para juri sekaligus mentor X Factor Indonesia lalu memberi pesan bagi Fatin dan Novita, yang akan segera menyelesaikan masa karantina. "Buat pemenang, siapa pun yang menang, berharap bisa memberikan sesuatu kepada industri musik Indonesia. Kita semua berharap sosok ini dapat mewakili faktor x yang sudah lama dinantikan. Jangan sombong, tetap jangan kayak kacang lupa kulitnya, jangan kayak kacang lupa mentornya," tutur Bebi Romeo berbumbu canda.

Sementara itu, Anggun mengingatkan kepada Novita dan Fatin untuk melepas beban. Rossa juga memberi tahu bahwa persaingan sebenarnya akan dimulai setelah X Factor selesai.

Juri sekaligus mentor lainnya, Ahmad Dhani, tidak banyak berbicara. "Acara ini terlalu sukses, yang jadi berat adalah tahun-tahun depan (harus) lebih sukses, tantangannya berat," ujar Dhani.

Dalam Result Show akan diumumkan juara I dan II, setelah pada minggu sebelumnya Nu Dimension (NuDi) meraih juara III. Juara I, II, dan III akan mendapat uang tunai dengan total nilai Rp 300 juta dan satu mobil untuk masing-masing pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com