Selasa, 2 September 2014
Menang Tipis, Fatin Jadi Juara Pertama X Factor Indonesia
Penulis : Ichsan Suhendra | Sabtu, 25 Mei 2013 | 01:11 WIB
|
Share:
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Finalis X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis tampil pada Gala Show Ketiga X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com — "Yang menjadi pemenang X Factor Indonesia adalah... Fatin.... Selamat! Selamat Fatin Shidqia menjadi pemenang pertama X Factor Indonesia!" seru Robby Purba, sang pembawa acara, menyerukan pemenang X Factor Indonesia 2013. Fatin (16), yang terkesan tak percaya akan apa yang dicapainya malam itu, langsung berpelukan dengan Rossa, mentornya.

Pada grand final tersebut, Fatin mengalahkan Novita Dewi. Selisih perolehan suaranya tipis. Sempat disebut oleh Robby, Fatin 51 persen dana Novita 49 persen.

Kehadiran Fatin dalam kontes yang baru sekali itu diadakan di Indonesia terbilang unik. Ketika kali pertama datang untuk mengikuti audisi awal, Fatin masih mengenakan seragam sekolah.

Meski dengan penampilan lugu, ia mampu mencuri perhatian para juri ketika membawakan lagu "Grenade" dari Bruno Mars. Semua juri menyatakan setuju Fatin untuk maju ke tahap selanjutnya.

Tidak sampai di situ, video Fatin menyanyikan "Grenade" juga dipajang di situs resmi Bruno Mars. Seiring jalannya waktu, para penggemar Fatin bertambah dan diberi nama Fatinistic.

Meski Fatin pernah dua kali lupa lirik lagu, para penggemarnya tetap setia memilihnya untuk menjadi juara.

Sementara Novita menjadi juara kedua dan grup vokal Nu Dimension menduduki tempat ketiga.

Editor :
Ati Kamil