Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carly Rae Jepsen "Pemanasan" dengan Dua Lagu Saja

Kompas.com - 27/05/2013, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua vokalis mancanegara Carly Rae Jepsen dan Taio Cruz menghibur para penggemar mereka dalam grand launching NET. TV di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (26/5/2013) malam. Boleh jadi, bagi Jepsen, pertunjukan itu merupakan pemanasan sebelum manggung dalam konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013) malam.

Di JCC, sebelum penyanyi yang juga pencipta lagu tersebut tampil di hadapan kira-kira 2.000 penonton, lebih dulu vokalis Agnes Monica membakar semangat dengan lagu "Muda". Setelah sajian pertama Agnes itu, lampu yang menyorot ke atas panggung untuk sesaat dipadamkan. Kemudian, Jepsen muncul diiringi riuh rendah sambutan para penonton sampai menggelinding lah lagu "Tonight I'm Getting Over You".

Berikutnya, vokalis jebolan Canadian Idol 2007 atau musim kelima  itu menyerahkan tongkat estafet pertunjukan tersebut kepada Ari Lasso dan Raisa, yang menduetkan lagu "Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi". Mereka didukung oleh band Dewa 19, yang kini terdiri dari Ahmad Dhani (keyboard), Andra Ramadhan (gitar), dan Yuke Sampurna (bas).

Pertunjukan semakin panas begitu grup Kahitna ("Tentang Diriku"), Agnes ("Flying High"), Maudy Ayunda ("Tiba-tiba Cinta Datang"), Raisa ("Could It Be"), dan Andi Rianto & Friends ("Someone Like You", "Someone That I Used to Know", "Payphone", dan "Gangnam Style") bergiliran tampil. Begitu pula ketika NOAH ambil bagian. Lagu "Hidup Untukmu Mati Tanpamu", yang disajikan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (drum), melarutkan para penonton sehingga bernyanyi bersama.

Berikutnya, para penonton harus menyiapkan napas panjang untuk turut bernyanyi, karena masih ada Dewa 19 yang mendukung Ari dan Judika Abadi Sihotang untuk lagu-lagu "Risalah Hati", "Kangen", dan "Separuh Napas". Ketika berduet, Judika hanya ditampilkan dalam bentuk visual di layar LED, sementara Ari bersama Dhani, Yuke, dan Andra tetap beraksi di panggung, sebelum Agnes mengambil alih pentas bersama puluhan penari latar berkostum robot untuk meyuguhkan "Shut Em Up".

Setelah itu, para penonton diajak berjingkrak-jingkrak oleh vokalis kelahiran London (Inggris), Jacob Taio Cruz, lewat lagu-lagunya yang tak asing lagi, seperti "Hangover", "Break Your Heart", dan "Dynamite". Cruz, yang mencipta lagu untuk artis-artis musik lain seperti David Guetta, Jennifer Lopez, dan The Wanted tersebut pun menyita perhatian para penonton, sampai ke yang menempati bagian tribun.

Walaupun sepanjang konser grand launching NET. TV tersebut para penampil nyaris tak berinteraksi dengan para penonton, pertunjukan tersebut terasa begitu memanjakan para penonton dengan tata lampu, tata panggung, dan tata suara yang maksimal. Jepsen akhirnya menutup pertunjukan itu dengan hit-nya, "Call Me Maybe".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com