Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Rockinland 2013 Digelar Dua Hari Saja

Kompas.com - 29/05/2013, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah absen dihelat pada 2012, festival musik rock Java Rockin'land akhirnya digelar kembali. Pada perhelatan keempat ini, Java Rockin'land akan dihajat di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada 22-23 Juni 2013.

"Kalau mengingat tahun lalu, Javarockin'land sempat kami batalkan. Bila kami paksakan jalan, tidak akan jalan. Tahun ini kami coba jalankan lagi dengan sponsor baru," ungkap Director Java Festival Production Dewi Gontha dalam jumpa pers di Airman Planet Lounge, The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Meski hanya dua hari saja, Dewi berjanji Java Rockin'land akan digelar lebih baik dari festival terdahulu yang digelar hingga tiga hari. "Kalau konsep tetap sama, kami sebenarnya mengulang dan mecoba lebih baik. Untuk tahun ini kami coba jalan dan enggak batal. Kami hanya ingin meneruskan yang sebelumnya dengan lebih baik lagi," kata Dewi.

Sebagai pembuktiannya, Java Rockin'land tahun ini akan diramaikan banyak artis musik dunia yang ternama. "Tahun ini kami akan kedatangan grup band yang istimewa dari Asia, Amerika, Eropa, dan Indonesia. Untuk artis internasional tahun ini ada, Collective Soul, Suicidal Tendencies, Last Dinosaurus, Kensington yang akan merilis CD baru dengan Universal Music, lalu 88Balaz (asal Taiwan), Sixpence None The Richer, Go Chic, Hellogoodbye, Utopia (asal Taiwan), Steelheart, dan Sugar Ray yang main di tanggal 23 Juni," papar Program Director Java Festival Production, Paul Dankmeyer.

Sementara itu, Musik Director Java Festival Production, Eki Puradiredja, mengatakan dari musisi dalam negeri akan tampil sejumlah nema beken seperti Edane, Deadsquad, Gugun Blues Shelter, Hightime Rebelion, Efek Rumah Kaca, Jasad dari Bandung yang baru melucurkan Rebirth Jati Sunda, Musikimia, Neonomora, Roxx, Rumah Sakit, Siksa Kubur, Sore, Pas Band, Besok Bubar, dan /rif.

"Total Indonesian artist ada 47. Tahun ini dilaksanakan dua hari saja dan akan ada tujuh panggung," tuntasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com