Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novita Angie Tularkan Kebiasaan kepada Anak

Kompas.com - 30/05/2013, 10:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Pembawa acara Novita Angie (38) mengaku tidak pernah kesulitan membiasakan kedua buah hatinya, Jeremy Cornelius (9) dan Jemima Jasmine (8), untuk minum susu setiap hari.

”Setiap pagi mereka melihat mamanya minum susu, jadi tidak sulit mengajak mereka untuk mengikuti kebiasaan saya. Bahkan, sekarang mereka selalu minta nambah dua hingga tiga kali sehari,” kata Angie ketika ditemui seusai membawakan acara peluncuran Gerakan Minum Susu Tiap Hari untuk Anak Cerdas Aktif Indonesia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut Angie, kampanye minum susu di seluruh Indonesia akan berjalan efektif apabila orangtua memulai gerakan tersebut dalam keluarga. ”Orangtua paling tidak mendampingi anaknya ketika minum susu sehingga mereka tertarik untuk mengonsumsi susu sedini mungkin setelah lepas asupan air susu ibu,” ujar penyuka olahraga pilates ini.

Angie mengakui, dirinya kurang suka mengonsumsi sayur-sayuran sehingga anak-anaknya meniru kebiasaan itu. ”Saya percaya bahwa apa pun yang orangtua inginkan pada anaknya harus digalakkan dari rumah,” ujarnya. (K06)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com