Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shakuntala: Jangan Galau!

Kompas.com - 01/06/2013, 15:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Usia bukan soal untuk berkarya, sepanjang jiwa, pikiran, dan raga masih mampu melakukannya. Oleh karena itu, biasa saja jika duo vokal Shakuntala, yang menyebut diri mereka tak muda lagi, ambil bagian dalam industri musik pop Tanah Air.

Shakuntala terdiri dari Bogie Agustine dan Meutia "Titi" Tanjung. Baru-baru ini mereka merilis nyanyian "Jodoh Tak Akan ke Mana", ciptaan Chongky Pratama.

"Lagunya oke banget. Buat yang mendengar, (agar) jangan galau, musiknya juga nge-beat," ujar Bogie ketika ditemui belum lama ini di Jakarta. "Shakuntala bernyanyi untuk anak dan teman lainnya, kalau jodoh tak akan ke mana. Ibu-ibu yang bernyanyi untuk menasihati," terang Chongky, yang juga menjadi produser untuk single tersebut. 

Bogie dan Titi mengaku tidak merasa bersaing dengan para penyanyi yang berumur jauh lebih muda daripada mereka, yang setiap hari berseliweran dalam industri musik Tanah Air, seperti girlband. Menurut mereka, mereka memiliki penggemar sendiri. "Kita tidak merasa bersaing ya. Selama bisa beri inspirasi, kapan pun punya ide untuk musik Indonesia, ya monggo," tambah Titi.

Namun, ketika ditanya mengenai umur mereka, Titi dan Bogie enggan menyebut. Bogie hanya menjawab, "Shakuntala ingin mengajak pecinta musik Tanah Air untuk tetap optimistis dalam berkreasi tanpa terikat dengan perbedaan, usia maupun ruang berimaginasi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com