Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SuJu Menjelma Jadi Pahlawan Super hingga Wanita

Kompas.com - 02/06/2013, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM — Super Junior (SuJu) membuat Elf—sebutan bagi penggemar SuJu—histeris, berjoget, sampai tertawa dalam konsernya, Super Show 5, hari pertama yang berlangsung di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/6/2013). 

Mereka memang total dalam aksi panggungnya. Itu terlihat saat mereka diharuskan crossdress, alias berdandan ala wanita. Siwon berdandan ala Son Dam Bi, Ryeowook beralih menjadi S.E.S, Kangin menjadi Gain "BEG", dan Sungmin tampak mirip sekali dengan HyunA "4 Minute".

Setelah itu, keempatnya berkumpul dan menjadi "SISTAR" sembari melantunkan lagu "Alone". Pria-pria tersebut tampak canggung, mengenakan rok minim, gaun, dan harus tetap bergerak. Elf hanya bisa tertawa dan menunjuk sang idolanya yang tampil kocak malam itu.

Seusai membawakan beberapa lagu, mereka pun berganti kostum ala pahlawan super. Shindong menjadi Hulk, Kyuhyun sebagai Loki, Eunhyuk menjadi Wolverine, Henry berubah sebagai Son Goku, Kangin sebagai Thor, Siwon berubah jadi Captain America, Dong Hae sebagai Iron Man, Ryeowook menjadi Spiderman, dan Sungmin menjadi Jet Li lewat tokoh Huo Yuanjia dalam film Fearless.

Namun, tunggu dulu, aksi mereka di atas panggung bukan berarti menunjukkan ketangguhan meski sudah berdadan ala pahlawan super yang diperankannya. Mereka justru "menggila" dengan aksi yang tak kalah kocaknya dan kembali mengundang tawa.

Para Elf benar-benar terpuaskan dengan penampilan SuJu, bukan hanya karena aksinya, melainkan juga karena tata panggung Super Show 5 terasa berbeda dengan konser artis Korea yang pernah dihelat sebelumnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com