Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Metal Ikut Mengenang Uje

Kompas.com - 04/06/2013, 21:49 WIB

TANGERANG, KOMPAS.COM -- Tak heran jika mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori alias Uje sering dijuluki Ustaz Gaul. Bukan kalangan santri saja yang mengenal baik Uje. Berkat silaturahimnya yang luas, ia juga dikenal baik oleh para personel band beraliran musik keras.

"Band kami pengusung musik rock, perpaduan antara hiphop, hardcore, punk, dan metal. Kami ke sini bukan tanpa sebab," ujar gitaris X River, Satrio, dalam wawancara ketika hadir pasa peringatan 40 hari Uje, di kediaman keluarganya di Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Selasa (4/6/2013).

Diceritakan oleh Satrio, perkenalannya dengan Uje berawal pada 1996. Keduanya ketika itu bernaung dalam label rekaman yang sama. Dari perkenalan tersebut, Satrio sempat tampil bareng Uje dalam pementasan.

"Sering manggung bareng, sebelum dia jadi ustaz. Setelah dia jadi ustaz, kami sempat main bareng di sebuah acara saat Gunung Merapi meletus. Itu terakhir ketemu," kisah Satrio.

Hingga kini, Uje masih dalam kenangan Satrio dan rekan-rekan segrupnya. "Dia berjuang dengan dakwah. Buat kami, dia adalah inspirasi untuk berjuang lewat musik, sedangkan dia lewat dakwah," ujar Satrio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com