Alumni ITB Gelar Festival Band - Kompas.com

Alumni ITB Gelar Festival Band

Kompas.com - 06/06/2013, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar hajatan musik Festival Band Alumni ITB 2013 yang diikuti band-band dari 19 angkatan, mulai dari angkatan 60-an hingga angkatan 2004.  Festival  ini juga akan diramaikan Purwatjaraka pada acara selanjutnya ITB Nite.  

Humas Festival Band Alumni ITB 2013, Johanna Aliandoe, Rabu (5/6/2013) mengatakan, acara ini adalah bentuk apresiasi para alumni. "Selain menghasilkan insinyur, ITB juga banyak menghasilkan musikus andal," kata Johanna.

Ia mengatakan, selain untuk apreasiasi, acara ini juga jadi ajang bertemu para alumni.   Saat ini, psywar sudah terjadi. Di Facebook, para personel band maupun pendukungnya sudah saling menggunggulkan tim masing-masing. Setiap kelompok juga memasang nama-nama yang bernuansa kompetisi seperti "Laskar 79", "Mighty Eighty", dan "The 8estst4rs".

Beberapa alumni yang menjadi pemain band bahkan bolak-balik setiap minggu dari tempat kerjanya di Balikpapan dan Semarang hanya untuk latihan. Peserta berasal dari berbagai lapangan kerja dan berbagai angkatan.

Salah seorang peserta dari Jurusan Sipil angkatan 1968 adalah Dirut Jasa Marga Frans Sunito yang punya band bernama S&R alias Senin dan Rabu. Nama band tersebut merujuk pada jadwal latihan mereka yang dilakukan pada hari Senin dan Rabu.

Ada juga dari angkatan-angkatan yang lebih muda.  "Angkatan 2004 yang tadinya enggak jadi ikut, masuk lagi karena dikomporin dosennya," cerita Johanna.  

Tohpati, Nina Tamam, dan Denny Sakrie didaulat jadi tim juri. Selain festival, juga diedarkan kupon sumbangan untuk nantinya akan diberikan pada pihak-pihak yang membutuhkan.

Acara Festival Band Alumni ITB 2013 berlangsung di Soehanna Hall, Gedung Energy, SCBD, Jakarta pada Sabtu (8/6/2013) mendatang mulai pukul 12.30-18.00. 

EditorEko Hendrawan Sofyan
Komentar
Close Ads X