Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Mendiang Uje Tak Setuju Barang Milik Suami Dilelang

Kompas.com - 07/06/2013, 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri mendiang ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati Popon, tak setuju dengan pelelangan barang-barang milik suaminya. Ia berkeinginan seluruh barang-barang Uje disimpannya sebagai kenang-kenangan.

"Saya pribadi tidak pernah dan tidak ingin barang-barang pribadi suami dilelang. Begitu ada berita itu, anak saya Abidzar tanya, 'Memang barang-barang Abi mau dijual?' Saya tanya, memang tahu dari mana? Katanya, 'tahu dari berita'," cerita Pipik seperti dikutip tabloidnova.com, baru-baru ini.

Menanggapi pertanyaan anaknya, Pipik pun berusaha berbicara dari hati ke hati. "Lalu saya tanya lagi ke anak-anak, 'mau enggak barang-barang Abi dilelang?' Mereka enggak mau. Mereka bilang 'Soalnya ini kan barang-barang Abi, buat kenang-kenangan adik dan kakak'. Saya pun juga harus menghargai dan mendengar perasaan anak. Buat saya, itu enggak sebanding dengan kepergian suami saya," ucapnya.

Pipik menegaskan bahwa dirinya tidak akan melelang barang-barang peninggalan Uje. "Tidak akan satu barang pun yang akan saya lelang. Akan saya simpan rapi, suatu saat itu akan dipakai anak saya. Kemarin anak saya sempat izin untuk melihat jam Abi. Padahal enggak perlu izin juga bisa saja lihat. Tapi karena memang sopan dan takut, akhirnya saya suruh dia pakai, tapi karena memang kebesaran, dikecilkan dulu," ceritanya. (Icha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com