Selasa, 16 September 2014
Konser di PRJ Diundur, Slank Curhat ke Jokowi
Penulis : Fabian Januarius Kuwado | Jumat, 7 Juni 2013 | 15:22 WIB
|
Share:
Fabian Januarius Kuwado
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berkunjung ke markas Slank di gang Potlot III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertandang ke markas kelompok musik Slank di Potlot III, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) siang. Di pertemuan santai itu, personel Slank pun curhat kepada Gubernur tentang Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Slank jadwalnya mundur di PRJ karena tanggal 10 ada pembukaan Presiden SBY. Nanti tanggal 13 gimana, Pak?" tanya Bimbim kepada Jokowi.

"Slankers kecewa Pak karena mereka udah beli tiket untuk tanggal 10 Juni," timpal Abdi.

Jokowi terlihat bingung mendapatkan pertanyaan tersebut. Dia hanya mengungkapkan, tanggal 13 Juni 2013, ia tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memperkenalkan Kota Jakarta dalam rangkaian acara Enjoy Jakarta.

Namun, saking asyiknya mereka berbincang, topik pembicaraan awal tentang jadwal manggung Slank tersebut pun seakan terlupakan. Personel Slank dengan Jokowi pun berpindah ke topik pembicaraan yang lainnya.

"Oh, kita ada konser di sana tanggal 30. Ada empat band di Asia dari Jepang, Singapura, Malaysia, Indonesia diwakili Slank, tanggal 30 main di sana. Thunder of the East. Weekend, Pak. Hari Minggu. Kalau bisa datang, ya," Abdi menambahkan.

"Minggu? Bisa, bisa," kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi datang ke markas Slank bersama sang istri, Iriana. Dengan mengenakan kaus berkerah putih dengan corak bunga, Jokowi dan istrinya datang disambut personel Slank, seperti Kaka, Bimbim, Abdi, dan Bunda Ifet. Di sela-sela itu, Jokowi dan personel Slank sempat makan siang bersama.

Editor :
Ana Shofiana Syatiri