Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Burgerkill Bertemu Idola

Kompas.com - 11/06/2013, 11:50 WIB

BANDUNG, KOMPAS.COM -- Bagi musisi, sepertinya tak ada yang lebih membahagiakan daripada tampil satu panggung dengan musisi idolanya. Rezeki semacam itu diterima Burgerkill saat membuka penampilan band asal Sacramento, AS, Deftones, di Bandung, beberapa waktu lalu.

”Pertama tahu kami akan membuka Deftones, rasanya seperti mimpi menjadi kenyataan. Sejak lama saya adalah penggemar setia mereka. Itu adalah salah satu kabar paling menggembirakan yang kami terima tahun (2013) ini,” kata gitaris Burgerkill, Eben (37).

Jadi pembuka band idola adalah salah satu prestasi yang ditorehkan Burgerkill yang beranggotakan Eben, Viki (vokal), Andris (drum), Agung (gitar), dan Ramdan (bas).

Selain itu, Burgerkill juga tengah bersiap bertolak ke London, Inggris, pada pertengahan Juni. Namun, keberangkatan mereka bukan untuk beraksi di panggung.

”Kami diundang majalah metal Inggris untuk mengikuti acara penghargaan yang mereka gelar. Kami juga menjadi salah satu yang masuk nominasinya. Bagaimana nanti hasilnya akan ditentukan oleh pemilih lewat internet. Sampai sekarang kami belum tahu hasilnya,” lanjut Eben.

Burgerkill dinominasikan dalam kategori band metal yang berpengaruh terhadap komunitasnya. Semoga bisa menang dan lain kali manggung di negara asal Iron Maiden itu. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com