Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Behind the Candelabra" Mini Seri Terbaik, Douglas Aktor Terbaik

Kompas.com - 11/06/2013, 19:05 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.COM -- Film HBO Behind the Candelabra memenangi miniseri atau film terbaik, sementara Michael Douglas menjadi aktor terbaik pada miniseri atau film televisi dalam penganugerahan the Critics Choice Television Awards, Senin malam waktu setempat.

Sitkom produksi CBS  The Big Bang Theory memenangi anugerah Critics Choice untuk kategori komedi, sedangkan serial  Breaking Bad yang dibuat AMC dan epos fantasi yang tayang di HBO  Game of Thrones menjadi para pemenang kategori drama, masing-masing menyisihkan Mad Men dan  Homeland.

The Big Bang Theory yang mengisahkan sekelompok ilmuwan konyol sudah sejak awal memenangi anugerah setelah dua bintangnya Kaley Cuoco dan Simon Helberg terpilih sebagai pemeran pembantu terbaik.

Cuoco harus bersaing ketat dengan Eden Sher yang membintangi komedia keluarga yang tayang di ABC  The Middle.

The Big Bang Theory yang sudah memasuki musim keenam, menyisihkan Louis, New Girl, Veep, The Middle dan Parks and Recreation.

Game of Thrones, epos perang fantasi di abad pertengahan, dan  Breaking Bad yang berkisah tentang seorang raja narkoba yang berubah menjadi guru kimia, menyabet penghargaan Serial Drama Terbaik.

Pemeran utama Breaking Bad Bryan Cranston memenangi Aktor Terbaik dalam Serial Drama untuk tahun kedua.

Julia Louis-Dreyfus, bintang komedi politik yang tayang di HBO  Veep memenangi aktris serial komedi terbaik, sedangkan Louis C.K yang membintangi  Louie yang tayang di FX meraih penghargaan untuk kembali menjadi aktor serial drama terbaik setelah tahun lalu mendapatkan pula anugerah ini.

"Saya telah menghabiskan seluruh karier saya untuk mengacuhkan apa yang para kritisi katakan dan tuliskan. Malam ini strategi itu berubah," kata Louis-Dreyfuss.

Pemenang drama terbaik tahun lalu,  Homeland, kalah pada tiga nominasinya.  Mad Men juga gagal memenangi satu-satunya nominasinya, yaitu aktris drama terbaik, untuk Elisabeth Moss.

Salah satu kejutan terbesar adalah Tatiana Maslany yang membintang drama BBC America berjudul  Orphan Black  di mana dia memerankan seorang perempuan bermacam kepribadian. Aktris ini memenangi aktris drama terbaik, mengalahkan pemenang tahun lalu yang membintang  Homeland, Claire Danes.

Elisabeth Moss yang terkenal karena perannya sebagai Peggy Olson dalam Mad Men, memenangi aktris terbaik untuk miniseri atau film televisi berkat perannya sebagai detektif Selandia Baru pada Saluran Sundance, Top of The Lake.

Miniseri horor kejiwaan yang ditayangkan FX,  American Horror Story: Asylum, yang mendapat enam nominasi, akhirnya hanya memperoleh dua penghargaan, masing-masing untuk dua bintangnya Sarah Paulson dan Zachary Quinto, demikian Reuters.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com