Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Ariah" Takut Hujan

Kompas.com - 13/06/2013, 08:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Sutradara dan penulis naskah musikal tari kolosal Ariah, Atilah Soeryadjaya (52), deg-degan menjelang hari pelaksanaan acara yang jatuh pada 28-30 Juni itu. Padahal, seluruh persiapan terkait pementasan musikal tari kolosal Ariah yang bernuansa Betawi itu nyaris selesai.

"Yang saya takutkan cuma satu, hujan. Jadi, deg-degan sekali karena hujan setetes saja bisa menimbulkan masalah," ungkap Atilah. Dia mengaku cukup stres memikirkan kondisi cuaca yang diperkirakan akan terus basah hingga akhir tahun.

Selain persoalan cuaca, Atilah mengatakan, para penari juga menghadapi masalah dengan medan yang berat. Salah satunya karena beberapa penari juga harus tampil secara dobel atau lebih dari satu kali.

"Maka dari itu, sedang diatur supaya bisa bergantian biar beban mereka tidak terlalu berat," katanya.

Tari kolosal Ariah yang melibatkan 200 penari akan digelar di Monas, Jakarta, untuk menyambut Ulang Tahun Ke-486 Kota Jakarta.

Untuk mengusir seluruh kecemasan itu, Atilah menyatakan hanya bisa berdoa. "Mudah-mudahan pada hari-H tidak turun hujan," harap perempuan yang juga sukses menyutradarai sendratari Matah Ati ini optimistis. (DOE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com