Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bernyanyi Bersama Sang Legenda di Taman Tasik Perdana

Kompas.com - 15/06/2013, 11:04 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com --  Jumat (14/6/2013) malam, Suhaimi bin Abdul Rahman atau yang dikenal dengan Amy Search menunjukkan kemampuannya. Pria kelahiran 28 Julai 1958 ini menyihir semua penonton yang hadir di Taman Tasik Perdana, Kuala Lumpur, Malaysia. Saat dia melantunkan lagu "Isabela", semua penonton ikut bernyanyi bersama.

"Isabela adalah, kisah cinta dua dunia..." Seterusnya lagu itu dinyanyikan bersama semua penonton dalam pertunjukan Enjoy Jakarta 2013. Pertunjukan budaya ini menjadi ajang promosi wisata Jakarta. Penonton yang didomoinasi warga Malaysia sebagian berdiri. Mereka menyambut sang legenda.

Penonton Indonesia pun turut menyanyikan lagu itu. "Wah sungguh melegenda dia. Seingat saya lagu itu populer saat saya masih remaja," tutur Rasyid (38), penonton asal Indonesia yang hadir pada pertunjukan itu.

Malam itu, Amy mengenakan busana hitam-hitam dipadu warna kuning. Pertama muncul di panggung, dia langsung disambut dengan tepuk tangan riuh. Amy yang terlihat sudah berumur, namun gerakannya masih energik. Sesekali dia melompat sambil melantunkan lagu.

Taman Tasik Perdana menjadi saksi kerinduan persahabatan kedua negara. Penoton dari Indonesia maupun Malaysia sama-sama bernyanyi. Sebagian berdiri menyambut Amy yang mendekat penonton.

"Dia Isabella,

Lambang cinta yang lara,

Terpisah kerana

Adat yang berbeda

Cinta gugur bersama

Daun daun kekeringan..."

Lengkingan suara Amy menggema di antara dedaunan yang mengelilingi Taman Tasik Perdana. Melayang, menyelinap di tengah kegembiraan promosi wisata Jakarta.

Penyanyi Indonesia Rossa salah satu pengagum Amy. Sebelum naik panggung, Rossa sangat ingin bertemu Amy. Dia memang legend

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com