Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar: Ully Artha Orang yang Menyenangkan

Kompas.com - 17/06/2013, 15:41 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Deddy Mizwar tak kuasa menutupi kesedihan saat mendatangi rumah duka Ully Artha di kawasan Tanah Abang, Minggu (16/6/2013) malam. Matanya berkaca-kaca saat mengenang rekan seprofesinya itu.

"Kalau lihat almarhumah, sahabat yang menyenangkan, enggak ada cerita sedih, kita ketawa terus," kenang Deddy.

Aktor yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat itu juga kaget saat mendengar kabar duka pertama kali. Sudah lama Deddy terakhir bertemu dan tidak pernah mendengar jika Ully menderita penyakit.

"Saya terkejut, enggak dengar sakitnya. Baru datang dari Bandung, dapat sms meninggal di (RSPAD) Gatot Soebroto, langsung kemari (rumah duka)," katanya lagi.

Deddy pernah bermain dalam film 'Kejarlah Daku Kau Ku Tangkap' (1985) bersama Ully Arta. Dari situ ia tahu bahwa sosok Ully periang dan tidak sombong kepada Deddy yang lebih 'hijau' terjun ke dunia seni peran saat itu.

"Almarhumah ini aktris. Dia lakukan dengan totalitas. Berkesan sekali waktu shooting bareng. Latihan sama-sama, walaupun dia lebih dulu di dunia film, mau diajak berlatih," kenangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com