Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Ariestya Ingin seperti Joe Taslim

Kompas.com - 21/06/2013, 11:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tya Ariestya rupanya ingin mengikuti jejak Joe Taslim yang kini dikenal sebagai aktor laga berkat latar belakangnya sebagai atlet bela diri. Terlebih lagi, Joe sekarang sudah go international setelah membintangi film Fast and Furious 6.

"Iya nih. Moga-moga aku bisa go international," ucapnya di sela-sela pembukaan Bank BRI 7th Asian Junior Taekwondo Championship di Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Keinginan Tya bukan isapan jempol belaka. Sebab, gadis berusia 27 tahun itu pernah menjadi atlet taekwondo nasional. Kiprahnya sebagai atlet juga sangat membanggakan.

Tya tercatat meraih medali emas dalam kejuaraan Taekwondo Indonesian Open pada tahun 2000. Ia kemudian gantung sabuk karena kepincut dunia seni peran pada 2003.

Bisa dikatakan latar belakang Tya nyaris mirip dengan Joe Taslim. Joe adalah seorang atlet judo nasional. Prestasinya sebagai atlet juga membanggakan. Ia pernah meraih medali perak di ajang SEA Games 2007.

Kalau ada yang menawarkannya bermain dalam film laga, ia kembali berlatih ekstra keras, seperti ketika menjadi atlet dulu. Sekarang, ia latihan taekwondo sekali dalam sepekan.

"Nanti kalau ada tawaran, aku latihan lagi sembilan kali seminggu," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com