Sabtu, 1 November 2014
Di "Single" Terbaru, Wali Menjawab Udin
Sabtu, 22 Juni 2013 | 07:33 WIB
|
Share:
JAKARTA, KOMPAS.com — Selasa masih di Bogor, Jawa Barat, Rabu sudah di Kendal, Jawa Tengah. Grup band Wali memang supersibuk, manggung ke daerah-daerah. Jadwal manggung pada bulan Ramadhan juga padat.
 
Ramadhan sudah dekat. Wali dengan personel Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard) pun sudah menyiapkan satu lagu religi, melengkapi lagu-lagu religi sebelumnya. Judulnya "Si Udin Bertanya". 
 
"Ceritanya tergambar dalam klip video kami. Jadi, ada empat anak. Mereka ini mirip karakter kami berempat semasa kecil. Nanti ada tokoh namanya Udin, yang selalu ingin tahu, bertanya terus. Nanti Faank yang jawab pertanyaan Udin di refrein lagunya," ungkap Apoy. 
 
Wali, yang namanya melambung setelah meluncurkan album kedua, Cari Jodoh, makin lekat dengan citra grup religi. Album Mari Sholawat yang dirilis pada 2009 telah mencitrakan hal itu. Meski setelah itu meluncurkan album Aku Bukan Bang Thoyib, Wali tetap menyanyikan lagu-lagu religinya kala manggung, seperti "Ya Allah", "Tuhan", dan "Status Hamba".  
 
"Kami mencoba menawarkan lagu-lagu kami, baik tema religi maupun cinta, atau apa saja. Alhamdulillah kalau semua bisa diterima," kata Apoy. (IVV) 
Sumber :
Editor :
Eko Hendrawan Sofyan