Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katy Perry Mengaku Kesulitan Membaca

Kompas.com - 22/06/2013, 07:51 WIB
FREDERIC J. BROWN / AFP Katy Perry di panggung Gramy Awards 2013
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Penyanyi kelahiran California, Amerika Serikat, Katy Perry (28), merasa kesulitan membaca karena tak mengikuti banyak pelajaran saat sekolah di usia muda. Perry dibesarkan dalam keluarga Kristen yang taat dan sering berpindah-pindah berkeliling Amerika Serikat. 
 
Tempat tinggal yang sering berpindah membuat pemilik lagu "Wide Awake" ini kesulitan mengikuti pelajaran sekolah. Bersama dengan orangtua dan dua adiknya, Perry pindah ke Santa Barbara, California, pada umur 10 tahun. Hingga kini, dia menganggap kota itu sebagai tempat asalnya. 
 
Saat ini, pelantun lagu  "Firework" ini memiliki dua rumah di New York dan Los Angeles, AS. "Saya memiliki masalah membaca karena tidak menempuh sekolah umum. Orangtua menginginkan saya mendapat pendidikan dengan pengaruh agama yang kuat," kata Perry kepada majalah Vogue. 
 
Kariernya sebagai penyanyi pun dimulai saat dia menyanyi di gereja pada umur 9 tahun. Meski begitu, Perry tidak menyalahkan sistem pengasuhan orangtuanya. Bahkan, dia merasa ibunya, Mary Hudson, merupakan guru yang hebat.  
 
"Ibu saya sangat pintar. Dia lulusan sekolah khusus perempuan, kemudian melanjutkan pendidikan ke Berkeley, Inggris, dan Spanyol," ujarnya. "Hebatnya, dia bisa berbahasa Perancis, bisa melukis, dan sekarang bekerja di kementerian. Sebenarnya, dia ingin menjadi wartawan," cerita Perry tentang ibunya. (contactmusic.com/SIE) 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com