Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sixpence None The Richer: Jenis Musik Kami Tak Akan Berubah

Kompas.com - 24/06/2013, 16:17 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop rock asal AS Sixpence None the Richer berjanji tidak akan bergeser dari jenis musik mereka, meski mereka tidak bisa menghindar dari kenyataan bahwa perubahan zaman dan pertambahan usia mempengaruhi musikalitas dan diksi dalam lirik.

"Sekarang kami sudah di usia 30-an, jadi orangtua. Jelas akan ada transisi atau perubahan yang mempengaruhi kami dalam karya-karya musik," kata Leigh Nash, sang vokalis, sebelum tampil pada hari pertama Java Rockin'land, Sabtu lalu (22/6/2013), di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

"Kalau pun akan mengubah jenis musik atau suara, perubahan itu tidak akan sangat drastis. Sixpence tidak akan pernah mengubah jenis musiknya," tegasnya.

Mereka tak cepat puas dalam bermusik. Leigh akan mendengar banyak jenis musik untuk lebih memperkaya khasanah musiknya. Semua lagu yang Sixpence bawakan memang ditujukan untuk para fans setianya seperti pada kesempatan tersebut.

"Pada dasarnya, menulis lagu untuk berekreasi, untuk para penggemar kami. Saya bersyukur, dari usia kami masih muda sampai sekarang, kami masih melakukan hal yang kami cintai di musik," kata Leigh lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com