Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Lagi-lagi Jadi Pelacur

Kompas.com - 26/06/2013, 10:53 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com —
Atiqah Hasiholan (31) kembali ke pentas teater. Kali ini, ia akan bermain dalam lakon Titik Terang yang juga disutradarai ibunya, Ratna Sarumpaet. Ada yang istimewa pada pementasannya kali ini, ya Atiqah akan tampil bersama tunangannya, aktor Rio Dewanto.
 
Peran yang dimainkannya lumayan menantang. Atiqah akan berperan sebagai pelacur bernama Ria. Bukan kali ini saja Atiqah memerankan wanita bayaran dalam panggung teater.

"Ya, dapatnya (peran) pelacur lagi. Beberapa kali jadi (memerankan) pelacur memang," ujarnya saat ditemui di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Titik Terang, lanjut Atiqah, tidak menitikberatkan pada prostitusi. Dari peran yang dimainkannya, Atiqah mencoba menyuarakan kemiskinan di Tanah Air, yang berdampak pada perdagangan manusia.

"Ria menyuarakan pembelaannya kepada pelacur lain yang kurang beruntung. Banyak pelacur yang terjebak karena kemiskinan dan (human) trafficking," tambahnya lagi.

Titik Terang juga dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Ratna Sarumpaet, Maryam Supraba, Marzuki Hasan, dan Jean Marais. Pertunjukan teater itu akan dipentaskan pada 3-6 Juli di Graha Bakti, Taman Ismail Marzuki.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com