Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helmalia Putri Menyingkir dari Ibu Kota

Kompas.com - 26/06/2013, 21:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi artis peran Helmalia Putri, persaingan bisnis di Jakarta ketat. Karena itu, ia memilih membuka butiknya di luar Ibu Kota.

Perempuan yang sering menghiasi layar kaca melalui sinetron religi tersebut akhirnya memilih Batam untuk mengembangkan sayap bisnis yang digelutinya.

"Perkembangannya di sana bagus. Jadinya, sekarang harus bolak-balik Jakarta-Batam," kata Helmalia di sela-sela shooting sinetron seri 3 Semprul Mengejar Surga, yang dilangsungkan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

Wanita kelahiran Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, 13 April 1983, ini mengaku pernah memiliki butik di Jakarta sebelumnya. "Karena enggak sempat ngurusin, jadi aku pikir berhenti dulu," ceritanya.

Hal buruk juga pernah dialaminya ketika membuka butik di Jakarta. "Kemarin ada pengalaman buruk juga, jadi belajar dari yang kemarin, sempat kejadian barang hilang," keluhnya.

Untuk menjalankan butiknya di Batam, ia belajar dari pengalamannya berbisnis di Jakarta. "Ya, harus ada orang tepercaya buat ngurus keuangan, terus urus barang juga kan. Sekarang sih urus sendiri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com