Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Belajar Jadi Ustaz

Kompas.com - 28/06/2013, 11:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com --


Setelah berperan sebagai penjahit di film Tampan Tailor, Vino G Bastian menjajal peran sebagai ustaz dalam drama religi pertamanya Hanya Tuhan-lah Yang Tahu.

Meskipun begitu, tokoh ustaz yang diperankannya bukanlah tokoh yang benar-benar sempurna. Dia mengemukakan, tokoh ustaz yang diperankannya adalah orang yang masih mempelajari agama.

"Karakter saya memiliki ilmu agama yang belum tinggi di pesantren itu," tukas Vino di Jakarta, Kamis.

Dalam drama tersebut, Vino berperan sebagai Zen, ustaz yang mencoba berdakwah di daerah yang penduduknya jauh dari agama. Bila berdakwah terang-terangan dengan cara konservatif, nyawanya terancam. Maka, Zen pun berusaha membaur tanpa mengungkap jati dirinya.

"Karakter ini bukan pahlawan, tidak hitam putih, tapi abu-abu. Yang penting perjuangannya ke jalan yang benar," katanya.

Soal dakwah, Vino berpendapat bahwa cara yang kaku dan konservatif belum tentu bisa menarik perhatian semua orang. Itulah mengapa dia tertarik mengambil peran ustaz yang berdakwah dengan cara berbeda.

"Kalau nonton tayangan terlalu penuh nasehat, orang bisa merasa bosan dan akhirnya menjauh. Dakwah tidak harus kaku yang teriak-teriak di masjid," katanya.

Soal Vino berperan sebagai ustaz, aktris Masayu Anastasia yang menjadi lawan mainnya mengutarakan rasa setuju.

"Vino shalatnya rajin, menurut saya nggak masalah," tukasnya seraya tersenyum.

Vino Bastian membintangi drama religi tersebut bersama Fanny Gazani, Renita Sukardi, Marwoto, Masayu Anastasia, Mamiek, Egi Fadli, dan Yurike Prastika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com