Rabu, 17 September 2014
Yovie Widianto Akan Gelar Konser Tak Tergantikan
Jumat, 28 Juni 2013 | 23:00 WIB
|
Share:
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tiga puluh tahun berkarya dalam industri musik Indonesia, artis musik Yovie Widianto akan menggelar konser megah bertajuk Irreplaceable Concert, Konser 30 Tahun Yovie Widianto. Konser yang akan diselenggarakan pada 24 September 2013 di Jakarta Convention Center (JCC) itu melibatkan banyak artis musik terkenal Indonesia seperti Kahitna, 5 Romeo, Yovie & Nuno, Raisa, Andien, Marcel, Rio Febrian, RAN, dan Alexa.
 
Dalam jumpa pers di Eclectic Resto and Bar, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2013) sore, Yovie membagi secuil cerita mengenai konser besarnya. Salah satu yang dipikirkannya adalah pemilihan lagu-lagu yang akan disajikan di panggung.

"Anugerah buat saya bisa bikin konser Irreplaceable dengan banyak penyanyi hit Indonesia. Bagian tersulit itu, memilih lagu mana yang akan dibawakan," ujar Yovie.
 
Selain dikenal sebagai pencipta lagu romantis yang andal, Yovie juga terkenal sebagai produser musik bertangan dingin yang mampu mengorbitkan penyanyi baru. Sayangnya, tak semua penyanyi yang kemudian menjadi terkenal itu bisa tampil dalam perayaan 30 tahun perjalanan karier Yovie.

"Enggak semua penyanyi bisa masuk. Saya memilih yang terdekat saat ini dan masih produktif. Semoga ini konser yang tak tergantikan buat saya dan teman-teman," kata pentolan band Kahitna ini.

Yovie juga berjanji akan berkolaborasi dengan beberapa artis musik internasional untuk menyuguhkan sejumlah lagu populernya dengan aransemen musik baru.

"Belum boleh dibocorin siapa orangnya. Nanti banyak kejutan menarik. Vokalis Kahitna saya tukar-tukar. Bisa lagu hit Rio Febrian dibawakan orang lain. Saya yakin, kalau lagu itu lahir dari hati, akan bagus dibawakan siapa pun," ucapnya.
 
Tiket konser tersebut akan dijual mulai Senin 1 Juli 2013 di www.konsertakkanterganti.com dan Berlian Entertainment. Harganya dari Rp 400.000 hingga Rp 3.500.000.
 
Dengan beberapa kelas tiket yang dijual, Dino Hamid,  CEO Berlian Entertainment, yakin bahwa tiket itu akan ludes terjual.

"Tahun 2007 itu Mas Yovie pernah melakukan konser dan sukses. Nah, sebagai promotor, kami mendapatkan tantangan untuk buat show yang lebih bagus dan tak terganti. Saya yakin, penonton yang bayar mahal pasti nyanyi, kalau enggak nyanyi saya jamin uang kembali seratus persen. Harapannya, 3.700 tiket terjual," ujar Dino optimistis. (okki)
Sumber :
Editor :
Ati Kamil