Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Emperan Toko Demi Slank

Kompas.com - 29/06/2013, 20:07 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Ribuan penggila musik yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, hingga Kediri, Jawa Timur, tumpah ruah di utara Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, tempat puncak rangkaian festival musik Soundrenaline 2013 digelar.

Spanduk para penggemar pun sejak siang sudah terpasang di setiap sudut area. Andre Hasan (24), warga Kejambon, Tegal, Jawa Tengah, mengatakan, ia sengaja datang ke tempat perhelatan tersebut untuk menonton band kesayangannya, Slank, yang akan berkolaborasi dengan Indra Qadarsih (keyboard) dan Pay (gitar), dua mantan personel Slank.

"Dari tadi malam saya bersama lima teman sudah berada di Maguwoharjo, Sleman," terangnya ketika diwawancara di lokasi Soundrenaline 2013, Sabtu (29/6/2013) malam.

Ia mengaku, bersama lima temannya bermalam di depan ruko sekitar Stadion Maguwoharjo sambil menunggu Soundrenaline 2013 dimulai.

" Ya, dingin, tapi demi nonton Slank, ga papa-lah," ucapnya.

Sementara itu, Indri (29) asal Gampingrejo, Kediri, mengatakan bahwa Soundrenaline merupakan festival musik terbesar di negeri ini, yang sayang kalau dilewatkan.

" Jarang saya bisa menonton musisi-musisi rock negara ini secara live, jadi saya ke sini," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com