Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL: Biasanya Terfavorit, Sekarang yang Terbaik

Kompas.com - 03/07/2013, 00:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Setelah beberapa kali dinominasikan yang terfavorit di ajang Anugerah Musik Indonesia Awards (AMI Awards) pada tahun-tahun sebelumnya, vokalis sekaligus artis peran Bunga Citra Lestari (BCL) akhirnya menjadi yang Artis Pop Solo Wanita Terbaik di AMI Awards 2013.

"Masih deg-degan, saya ngucapin terima kasih buat Allah SWT, buat suamiku Ashraf Sinclair di rumah, anakku Noah. Aku biasanya yang terfavorit, tapi ini yang terbaik," kata Bunga usai menerima penghargaan AMI Awards di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam.

Di kategori tersebut, pelantun lagu "Cinta Sejati" ini berhasil mengalahkan Audy, Citra Scholastika, Gissele, Shae, dan Terry. "Pencapaian yang di luar ekspektasi, aku enggak ada target ke award apapun," ucapnya.

Bagi Bunga penghargaan pertama yang didapatnya di AMI Awards 2013 ini merupakan yang cukup bergengsi. "Banyak kategori di sini dan aku deg-degan ini paling bergengsi lag untuk penyanyi di dunia," ungkap Bunga.

Atas dasar itu Bunga ingin mendedikasikan penghargaan yang diterimanya kepada mantan presiden RI, BJ Habibie dan mendiang Ainun Habibie sebagai tokoh yang diceritakan dalam film layar lebar Ainun & Habibie. "Kalau bisa bilang ini aku dedikasikan untuk Pak Habibie, dan mendiang Ibu Ainun," kata Bunga.

"Juga untuk Melly Goeslaw, dan Anto Hoed yang setelah sekian tahun aku bernyanyi bisa diciptakan lagu indah ini sampai bisa membawa aku mendapatkan piala ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com