Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waljinah Serahkan Tongkat Estafet ke Indra Utami Tamsir

Kompas.com - 03/07/2013, 15:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Indra Utami Tamsir terpilih menjadi Penyanyi Keroncong Terbaik versi Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 atau yang ke-16. Kegembiraan pun semakin lengkap karena legenda penyanyi keroncong, Waljinah, yang baru saja dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang yang sama, juga memberi restu kepada Utami untuk melanjutkan "perjuangan" pelestarian keroncong.

"Buat saya, yang terpenting adalah keroncong itu harus terus dilestarikan, karena ini adalah budaya adiluhung kita bersama," kata Utami setelah menerima penghargaan pada pergelaran AMI Awards 2013 di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013) malam.

Waljinah pun menyambut positif pencapaian Utami itu. Ia mengatakan bahwa tongkat estafet telah ia serahkan kepada generasi muda. "Generasi muda harus mencintai juga musik keroncong. Saya juga sudah minta agar (keroncong) ada yang bisa melanjutkannya. Saya senang sekali Utami bisa melanjutkannya. Suaranya bagus, juga kemayu," puji si pelantun "Walangkekek" tersebut.

Berkait dengan penerimaan tongkat estafet itu, Utami akan menggelar sebuah konser mini di Hotel Sultan, Jakarta, 24 Agustus 2013. Dalam konser tersebut Utami mengundang para seniornya, yaitu Waljinah, Mus Mulyadi, dan Tuti Maryati.

"Kami tentunya berharap, hadirnya mini concert di Hotel Sultan ini akan bisa membuat keroncong diterima oleh kalangan yang lebih luas lagi," harap Utami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com