Rabu, 3 September 2014
Sherina Munaf Sajikan "Tuna" yang Segar, Besar, dan Enak
Jumat, 5 Juli 2013 | 20:09 WIB
|
Share:
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Penyanyi dan pencipta lagu Sinna Sherina Munaf atau Sherina menghadiri konferensi pers ajang pencarian bakat yang bertajuk The Voice Indonesia, yang akan mulai disiarkan pada 10 Februari 2013 oleh Indosiar, di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (25/1/2013).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sherina Munaf (23) meluncurkan album ketiga, berjudul Tuna, di Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Setelah kira-kira empat tahun tidak mengeluarkan album, Sherina mengaku banyak perjalanan yang telah ia lalui yang ingin dituangkan ke dalam lagu. Bila dalam album sebelumnya, Gemini (2009), ia banyak menumpahkan amarah, kini, dalam album barunya, ia ingin sedikit santai.

"Kalau yang kemarin lebih nge-band, yang sekarang pengin tenang. Cooling down. Menenangkan hati pas macet. Akhirnya kepikiran yang akustik," kata Sherina.

Dalam tahun-tahun tidak merilis album, penyanyi yang mengawali kariernya sejak kanak-kanak itu sedikit demi sedikit menggarap album barunya. Tanpa menyebut secara persis, ia mengaku membutuhkan waktu cukup lama memilih delapan lagu untuk album barunya.

Judul Tuna pun tidak ia pilih tanpa alasan. Tuna merupakan kependekan dari Tunes from Sherina. Akunya, sebenarnya ia tak menyiapkan judul tersebut untuk album itu.

Awalnya, ia berencana membuat proyek video bernama Tuna dan setiap minggu mengunggah video yang menampilkan dirinya menyanyikan lagu pilihannya berdasarkan permintaan di jejaring sosial. Sayangnya, karena kesibukannya, ia harus menunda rencana itu. Kemudian, ia memutuskan Tuna untuk judul album ketiganya.

"Lagi pula, Tuna gampang diingat, fresh, whacking, dan enak dibuat sandwich," candanya merujuk ke jenis ikan. (Natisha Andarningtyas/Maryati)
Sumber :
Editor :
Ati Kamil