Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beradu Akting dengan Aktor Jepang, Oka Antara Kesulitan Bangun "Chemistry"

Kompas.com - 08/07/2013, 12:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bintang film Oka Antara mengaku kesulitan membangun chemistry saat beradu akting dengan aktor Jepang Kazuki Kitamura dalam film kolaborasi Indonesia-Jepang "Killers". Faktor bahasa, kata Oka, sempat menjadi kendala.

Dalam bincang "Killers" di Popcon Asia 2013 semalam, Oka berkisah tentang proses reading antara dia dengan Kazuki, bintang film "Space Battleship Yamato" itu, melalui Skype.

"Kesulitan membangun chemistry karena dia nggak bisa bahasa Inggris, jadi ada orang ketiga yang menerjemahkan juga, sudah via Skype, ada penerjemah," celotehnya.

Untunglah chemistry itu bisa didapatkan saat proses merekam scene terakhir di mana keduanya saling bertemu. "Di scene terakhir kita pun ketemu sekali dan bisa menemukan chemistry dan formula yang pas untuk ketegangan di scene itu," jelasnya.

Dalam film besutan Mo Brothers yang lokasi pengambilan gambarnya meliputi Jakarta dan Tokyo itu, Oka berperan sebagai Bayu, jurnalis yang menemukan sosok gelap dirinya sebagai pembunuh setelah melihat video-video pembunuhan di internet yang dilakukan dan diunggah oleh Nomura (Kazuki Kitamura).

Oka yang biasanya bermain film bergenre drama itu mengungkapkan rahasianya mendalami karakter Bayu.

"Skrip itu kayak kitab suci, walau nggak harus dibawa ke mana-mana, harus hafal," imbuhnya.

Film beranggaran 1 juta dollar yang juga dibintangi Luna Maya, Tara Basro, Ray Sahetapy, dan Rin Takanashi itu akan tayang pada 31 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com