Jumat, 24 Oktober 2014
Nidji Sebar Kebaikan
Selasa, 9 Juli 2013 | 09:21 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Band Nidji memberi sambutan dalam acara perpisahan mereka, di kediaman Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning, di Jakarta, Selasa (26/2/2013). Mereka ke Manchester, Inggris, untuk mendampingi para pemenang kuis Fly Fun Party with Nidji dari Indonesia dan Malaysia ke Manchester, akhir Februari hingga awal Maret.
JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi awak band Nidji, berbuat baik bisa dilakukan dengan cara mudah. "Sekecil apa pun kita melakukan kebaikan akan memberi dampak positif bagi penerimanya. Contohnya, dengan menulis pesan kebaikan itu tadi," ujar Giring, vokalis Nidji, pekan lalu.

Ia bersama anggota Nidji lainnya, Andro (bas), Rama (gitar), Ariel (gitar), Adri (drum), dan Randy (keyboard), serta para petinggi perusahaan minuman Coca-Cola seusai acara "1.000 Pesan Kebaikan dalam Botol", yang diadakan perusahaan tersebut. Acara itu diadakan berkaitan dengan bulan Ramadhan yang dimulai pekan ini. Nidji akan mengantarkan botol minuman berisi pesan kebaikan kepada para ibu di sejumlah tempat.

Apa yang Nidji lakukan itu sama dengan pekerjaan mereka. "Kami menulis lagu, menyampaikan isinya kepada masyarakat, dengan harapan pendengar mendapat kebaikan dari apa yang kami sampaikan," lanjut Giring.

Ia juga mengajak masyarakat menulis pesan kebaikan kepada kerabat atau siapa pun lewat Twitter, Facebook, dan lainnya. Semua pesan akan dikonversi dalam bentuk dana.

"Dengan menulis pesan, berarti kita menyebarkan kebaikan dan membantu pembangunan rumah layak huni serta sarana sanitasi dan air bersih di daerah yang membutuhkan," kata Giring. (TRI)
Sumber :
Editor :
Ati Kamil