Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nidji Sebar Kebaikan

Kompas.com - 09/07/2013, 09:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi awak band Nidji, berbuat baik bisa dilakukan dengan cara mudah. "Sekecil apa pun kita melakukan kebaikan akan memberi dampak positif bagi penerimanya. Contohnya, dengan menulis pesan kebaikan itu tadi," ujar Giring, vokalis Nidji, pekan lalu.

Ia bersama anggota Nidji lainnya, Andro (bas), Rama (gitar), Ariel (gitar), Adri (drum), dan Randy (keyboard), serta para petinggi perusahaan minuman Coca-Cola seusai acara "1.000 Pesan Kebaikan dalam Botol", yang diadakan perusahaan tersebut. Acara itu diadakan berkaitan dengan bulan Ramadhan yang dimulai pekan ini. Nidji akan mengantarkan botol minuman berisi pesan kebaikan kepada para ibu di sejumlah tempat.

Apa yang Nidji lakukan itu sama dengan pekerjaan mereka. "Kami menulis lagu, menyampaikan isinya kepada masyarakat, dengan harapan pendengar mendapat kebaikan dari apa yang kami sampaikan," lanjut Giring.

Ia juga mengajak masyarakat menulis pesan kebaikan kepada kerabat atau siapa pun lewat Twitter, Facebook, dan lainnya. Semua pesan akan dikonversi dalam bentuk dana.

"Dengan menulis pesan, berarti kita menyebarkan kebaikan dan membantu pembangunan rumah layak huni serta sarana sanitasi dan air bersih di daerah yang membutuhkan," kata Giring. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com