Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura: Belajar Menahan Amarah

Kompas.com - 10/07/2013, 12:00 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi juga hawa nafsu. Hal tersebut juga diamini oleh artis peran dan penyanyi Cinta Laura. Baginya, hal tersulit bukan menahan lapar atau dahaga, namun menekan emosi di bulan puasa.

"Tahun ini aku pengin banget bisa tahan emosi aku. Karena aku itu orangnya emosian. Paling susah buat aku bukan tahan makan, tapi tahan marah," ujarnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Selasa (9/7/2013) malam.

Cinta mengaku memiliki sifat tempramental. Hal-hal kecil yang tidak disukainya bisa menyulut kemarahan Cinta.

"Hal yang simpel, kaya internet enggak jalan, aku bisa frustrasi. Aku bisa bad mood. Orang lain juga bisa bikin aku marah, tapi aku enggak pernah tunjukin ke mereka. Nah kalau puasa kan kita harus tahan semuanya," ceritanya.

Ia tidak ingin karena emosi lantas tidak mendapat pahala di bulan puasa. Karena itu, tahun ini targetnya adalah menahan emosinya sedemikian rupa agar bisa menjalani puasa seutuhnya.

"Mudah-mudahan aku bisa puasa full. Enggak makan minum sih gampang, tapi kalau puasa terus marah-marahkan enggak ada gunanya. Itu sih yang paling aku targetin di puasa tahun ini," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com