Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sophia Loren Kembali ke Layar Lebar

Kompas.com - 10/07/2013, 13:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Italia, Sophia Loren, berencana kembali ke layar lebar lewat film pendek yang disutradarai oleh putranya, Edoardo Ponti.

Loren (78) akan membintangi film Ponti yang diadaptasi dari drama Jean Cocteau, The Human Voice, tentang keruntuhan seorang perempuan yang ditinggalkan oleh kekasihnya.

Mengenakan setelan warna krem dan syal polkadot, Loren menarik perhatian kerumunan orang yang menyaksikan dia dalam pengambilan adegan film di jalanan Naples, tempat dia tumbuh.

Drama Perancis itu sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, kebanyakan dalam dialek Neapolitan, demikian laporan media setempat yang dikutip Reuters.

Pengambilan gambar itu dijadwalkan selesai dalam satu bulan dan akan dilakukan di Roma dan Naples.

Loren menjadi aktris di Italia sejak tahun 1950-an.

Kontrak dengan studio Amerika Serikat, Paramount Pictures, membuat dia menjadi bintang internasional dan bermain bersama aktor-aktor terkenal, seperti Clark Gable, Charlton Heston, dan Marlon Brando.

Tahun 1962, Loren memenangi Academy Award sebagai aktris terbaik untuk perannya dalam film  Two Women garapan sutradara Italia, Vittorio De Sica.

Loren terakhir tampil di layar lebar pada 2009, dalam film musikal  Nine karya sutradara Amerika, Rob Marshall, yang juga menampilkan Penelope Cruz, Nicole Kidman, dan Daniel Day-Lewis.

Tahun 2010, ia tampil di mini seri televisi Italia garapan Vittorio Sindoni yang berjudul  My House is Full of Mirrors.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com