Minggu, 21 Desember 2014
Sahur Lebih Lengkap dengan "Udah Sahur Belum"
Penulis : Irfan Maullana | Rabu, 10 Juli 2013 | 13:20 WIB
|
Share:
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Artis Indra Bekti dan istrinya, Adilla Jelita, berpose seusai Gala Premiere Film Negeri 5 Menara di mal Gandaria City, Jakarta, Sabtu (25/2/2012). Film yang diadaptasi dari novel laris karya Achmad Fuadi ini akan diputar di gedung-gedung bioskop mulai 1 Maret 2012.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Memasuki bulan suci Ramadhan, KompasTV menghadirkan program untuk menemani para pemirsanya bersantap sahur. Program berjudul Udah Sahur Belum (USB) ini ditayangkan setiap hari selama bulan Ramadhan, pukul 02.30-04.30 WIB.

"Setelah sukses dengan program Spesial Komedi Ramadhan tahun lalu, kami ingin lebih berinteraksi lagi dengan penonton. Dengan program USB ini, KompasTV ingin lebih dekat dengan pemirsa, lebih kekeluargaan," jelas Entertainment Production Manager KompasTV, Allan Dilyanto, dalam wawancara di Studio Orange, KompasTV, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

USB dipandu oleh sederet pembawa acara ternama, yaitu Indra Bekti, Olla Ramlan, Vega, Jono "Gugun Blues Shelter", dan Nigta Gina, dalam suasana seperti di ruang keluarga yang nyaman. "Indra Bekti akan ditemani Olla Ramlan, Vega, dan Nigta Gina. Mereka akan memandu USB di dalam studio yang ditata seperti living room," jelas Allan.

Tak kalah serunya dengan yang berada di dalam studio, penyanyi dangdut Saipul Jamil, yang ditemani Daus Separo, bakal blusukan untuk berinteraksi langsung dengan publik.

"Program USB ini akan tek-tok antara yang di dalam studio dengan yang di luar studio. Yang seru nanti juga menghadirkan Sahur on the Road, yang dipandu oleh Saipul Jamil dan Daus Separo. Mereka akan mendatangi rumah-rumah artis atau kawasan-kawasan warga dan mengajak mereka untuk bermain kuis. Segmen ini akan ditutup dengan tausiyah dari ustaz kembar Alwi dan Adi," papar Allan.

Selain itu, USB juga mengajak para ibu untuk berinteraksi dengan Chef Lucky dalam segmen masak-memasak.

"Chef Lucky akan menyajikan menu sahur dan tips memasak sehat secara interaktif dengan host. Penonton diajak berinteraksi dengan mengirimkan SMS premium, misalnya, 'Ibu-ibu punya menu masakan, alasannya apa.' Nanti SMS itu akan dinilai tim juri. Yang beruntung akan ditelepon untuk ikutan kuis dan dapat memilih masakan yang akan disajikan untuk episode berikutnya atau keesokan harinya," jelas Allan.

Format SMS premium itu: (ketik) Kompastv (spasi) usb (spasi) pilihan jawaban a/b/c (spasi) alasan, kirim ke 9858.

Pada segmen kuis interaktif, duo komika Stand Up Comedy Indonesia, Kemal Pahlevi dan Insan Nur Akbar, akan bagi-bagi hadiah lewat kuis NEKAT (Nebak Kata), yang merupakan parodi dari kuis Temukan Kata. Kemal dan Akbar akan memandu penelepon untuk menebak kata yang yang sudah diacak dengan menggunakan properti papan kata.

Kuis kedua adalah VERYCUSS, yang merupakan parodi dari kuis Versus. Penelepon akan diberikan trivia 10 pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu 60 detik.

USB juga akan diisi dengan Training Ramadhan oleh seorang motivator ESQ, Ari Ginanjar. "Kita nanti bisa belajar bagaimana melatih emosi melalui Training Ramadhan dari Ari Ginanjar," ujar Allan.

Jangan lewatkan USB, yang akan menemani para pemirsa beribadah sahur. USB diharapkan akan mengalahkan kantuk, setiap hari, dari 1 Ramadhan atau 10 Juli 2013, mulai pukul 02.30 WIB, hanya di KompasTV dan live streaming hanya di Kompas.com.


Editor :
Ati Kamil