Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Radang Usus Buntu, Elton John Tunda Jadwal Tampil

Kompas.com - 11/07/2013, 11:04 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- Elton John mengumumkan menunda sejumlah jadwal manggung sepanjang musim panas tahun ini setelah dokter menyatakan bahwa artis musik yang gemar mengenakan anting-anting itu menderita radang usus buntu.

Menurut pernyataan dalam situs beritanya, dokter dipanggil setelah penyanyi kawakan tersebut merasa kesakitan di tengah perjalanan konser Eropanya. Menurut pernyataan yang sama, kini John mendapat perawatan dengan "antibiotik terus-menerus" dan dijadwalkan segera dioperasi "pada minggu-minggu mendatang". Padahal, mestinya ia tampil dalam festival-festival di Italia dan Jerman, serta tampil di Hyde Park, London (Inggris), minggu ini.

Kesimpulan tentang penyakitnya didapat dari "serangkain pemindaian dan tes darah yang dilakukan oleh tim medis di Inggris".

Kecewa
Seorang juru bicara dari manajemennya membenarkan bahwa John tak akan kembali ke panggung hingga pulih betul dari pembedahan dan fase penyembuhannya.

"Elton sangat kecewa dengan keputusan harus menunda tur ini," kata sang juru bicara. "Melihat bagaimana dia melimpahkan begitu banyak upaya dan tetap tampil di depan ribuan penggemar sembari menanggung sakit ini menunjukkan betapa besar dedikasinya kepada para penggemar di Eropa," lanjutnya.

Manajemen John juga menyebut bahwa penyanyi sekaligus pencipta lagu itu sangat ingin segera pulih agar bisa memenuhi jadwalnya berkonser mulai awal September 2013.

Pengelola tur festival musim panas AEG Live mengatakan bahwa konser di Hyde Park tetap akan dilanjutkan tanpa John. Festival tersebut akan menampilkan Elvis Costello dan mantan pemain utama Kinks, Ray Davies. Pemilik tiket yang ingin menguangkan tiketnya setelah John batal manggung juga dijamin akan mendapatkan uangnya kembali.

Jadwal tur lain yang dibatalkan oleh manajemen John adalah, antara lain, di Spanyol, Perancis, dan Monaco. Sementara itu, jadwal barunya untuk September 2013 adalah di First Direct Arena di Leeds (Inggris) dan Bestival, sebelum beranjak ke Las Vegas (Nevada, AS) untuk tampil selama sebulan penuh di The Colosseum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com