Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah Dewi Pertiwi Diminta Kembalikan Gelar dari Kerajaan Gowa

Kompas.com - 11/07/2013, 22:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Indah Dewi Pertiwi (22) telah menerima sejumlah gelar adat ketika berkunjung ke kerajaan-kerajaan di Nusantara. Namun, sayangnya, salah satu gelar yang diterima oleh Indah diminta kembali.
 
Gelar itu merupakan gelar dari Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan. Konon, Bupati Gowa merasa pemberian gelar tersebut tidak seizinnya. Penyanyi kelahiran Bogor, Jawa Barat, ini pun diminta untuk mengembalikannya.
 
Saat berkunjung ke kantor redaksi Tabloidnova.com, Rabu (10/7/2013), Indah membenarkan kejadian itu. Menurutnya, gelar tersebut menjadi kontroversi antara pihak kerajaan dengan pemerintah setempat.
 
"Itulah kontroversi. Di Kerajaan Gowa  memang ada miskomunikasi. Ada perdebatan dengan pemerintahan, tapi detailnya seperti apa, aku enggak tahu," kata Indah.
 
Gelar yang diminta dikembalikan itu adalah Tulolonna Butta Gowa. Tak hanya itu, acara yang pernah mengangkat pemberian gelar kepada Indah tersebut juga diminta dihentikan.
 
"Ya, namanya acara kan mengikuti rundown, enggak bisa dihentikan begitu aja," ucap Indah menyayangkan.
 
Indah mengunjungi tujuh kerajaan di Nusantara dalam rangka pelestarian budaya berkait dengan konsernya yang bertema Kingdom of Indonesia pada Agustus 2013. Dara berusia 22 tahun ini memang terkenal mengusung tema budaya Indonesia dalam setiap penampilannya. (Isna)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com