Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

K-20 Spesial Tak Ringan bagi Afgan

Kompas.com - 12/07/2013, 22:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis bersuara merdu Afgansyah Reza telah menaklukkan panggung konser K-20 Spesial, yang diproduksi dan ditayangkan langsung oleh KompasTV dari Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (11/7/2013) malam.

Konser yang digelar selama dua jam dan dikawal oleh Magenta Eleven Orchestra itu diramaikan oleh sejumlah vokalis ternama, seperti Raisa Andriana, Monita Tahalea, Tulus, Maudy Ayunda, Rayi "RAN", dan Coboy Junior.

Persiapan hingga ke pentas tersebut tidak ringan bagi Afgan karena dilakukan dalam bulan Ramadhan.

"Haus, pengin minum, menahan amarah, emosi, capek prosesnya. Sudah mau sahur, latihan. Semuanya dimaklumilah. Tapi, enggak sampai batal. Padahal, tadi siang sudah haus banget, sementara harus latihan terus. Tapi, saya enggak pengin batal, insya Allah, kalau melaksanakan ibadah," kata Afgan seusai konser.

Afgan juga mengaku senewen. Katanya, ia takut konsernya itu sepi penonton, meski dimulainya sudah diundur satu jam ke pukul 21.00 WIB supaya waktunya tak bertabrakan dengan waktu shalat tarawih.

"Tadi show-nya sempat ditunda disesuaikan dengan Ramadhan, banyak yang tarawih, banyak yang istirahat. Saya sempat nervous karena hujan dan macet, saya berpikir bakal sepi," tuturnya.

Meski berhasil menaklukkan panggung konser K-20 Spesial, Afgan mengaku belum puas. "Saya juga tipikal yang enggak cepat puas. Kalau cepat puas, jadi besar kepala. Mudah-mudahan ke depannya lebih baik," ujarnya.  

Dalam konser tersebut, Afgan menghibur dengan menyajikan, antara lain, "Untukmu Aku Bertahan", "Sadis", "Sabar Sabarlah Cintaku", "Cintaku Bukan Cinta Biasa" (berduet dengan Raisa), "Jodoh Pasti Bertemu", "Panah Asmara" (berduet dengan Rayi "RAN"), dan "Biru" (berduet dengan Maudy).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com