Senin, 28 Juli 2014
Tiket Festival Metallica Mulai Diburu Fans
Penulis : Irfan Maullana | Rabu, 17 Juli 2013 | 07:24 WIB
|
Share:
Metallica.com
Grup musik dari Amerika Serikat, Metallica.


JAKARTA, KOMPAS.com — Penggemar grup band heavy metal asal Los Angeles (AS) Metallica di Indonesia rupaya cukup antusias menyaksikan penampilan James Hetfield (vokal, gitar), Kirk Hammet (gitar), Robert Trujillo (bas), dan Lars Ulrich (drum) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Agustus 2013 nanti.

Buktinya, 20.000 lembar tiket pertunjukan kelas Festival seharga Rp 680.000 dinyatakan pihak promotor Blackrock Entertainment sudah hampir ludes terjual. "Kalau kapasitas festival ada 20.000 lebih, dan sudah banyak yang terjual," kata Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Radhitya dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Selanjutnya, secara bertahap tiket kelas Purple, Green, Blue, dan Yellow VIP akan dijual. "Kalau buat tiket ada beberapa staging yang kami sepakati dengan Metallica. Jadi, lewat Festival dulu karena itu yang paling banyak kami punya. Setelah itu ada Purple, ada Tribun, nanti lama-lama terbuka semua dan terjual semuanya," ujar Krishna.

Untuk harga tiket yang berkisar Rp 400.000 (Purple) hingga Rp 1.500.000 (Yellow VIP), Krishna mengatakan hal tersebut sudah disepakati Blackrock Entertainment bersama Metallica.

"Dari pricing sudah didiskusikan dengan Metallica. Kalau dilihat, harga di ticket box sekarang itu adalah harga yang disepakati dengan Metallica, dan itu cukup reasonable untuk band sekelas Metallica," kata Krishna.

Kalaupun di bagian tribun paling atas Stadion Utama Gelora Bung Karno tak digunakan untuk menonton Metallica, pihak promotor mengaku sengaja membiarkannya lowong begitu saja. "Tribun atas enggak dipakai karena faktor keamanan juga, tidak layak untuk dipakai nonton, tidak nyamanlah," tekan Krishna.  

Editor :
Eko Hendrawan Sofyan