Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widi "B3" Ajari Anak Berbagi Sejak Dini

Kompas.com - 18/07/2013, 06:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Sebagai orangtua, vokalis Widi "B3" bersama suaminya, aktor Dwi Sasono, berharap bisa menjadi contoh teladan bagi kedua anaknya. Mereka berdua pun membiasakan anak-anaknya untuk berbagi dengan sesama.

"Tiap Ramadhan pasti bagi yang beribadah sudah tahu yang namanya berbagi. Saya sudah tahu berbagi dari sebelum menikah sampai sekarang sudah punya dua anak, ini (membiasakan berbagi) yang kami berdua upayakan untuk memberi teladan kepada kedua anak kami," ujar pemilik nama lengkap Widi Mulia tersebut dalam program Dapur Peduli ABC di Masjid Al-Bina, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Berbagi dengan sesama dicontohkan Widi kepada anaknya tak sekadar menyisihkan sebagian harta kepada yang membutuhkan. Tetapi sesuai sunah rasul, berbagi bisa juga dalam bentuk memberikan masakan.

"Ini berbagi makanan untuk buat yang berbuka puasa, tapi ini kita dikasih kesempatan untuk memasak sendiri makanan yang akan dibagikan," jelas Widi.

"Ini yang saya setuju, saya dukung bersama suami, sebagai penyanyi, ibu rumah tangga ini yang saya dukung untuk menjadi teladan, karena berbagi itu enggak hanya uang," lanjutnya.

Dwi juga sependapat dengan istrinya. "Ya, betul kata istri saya, kami banyak melakukan contoh hal yang baik di bulan Ramadhan untuk anak kami," kata Dwi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com