Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr, Aktor Termahal 2013

Kompas.com - 18/07/2013, 11:02 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Robert Downey Jr menduduki tempat teratas dalam daftar aktor berbayaran tertinggi versi Forbes 2013. Aktor tersebut menghasilkan 75 juta dollar AS dari Juni 2012 hingga Juni 2013.

Jumlah yang amat besar itu didapat oleh Downey Jr dari film-film box office yang dimainkannya, seperti The Avengers dan Iron Man 3. Kedua film tersebut mencetak 1 miliar dollar AS dalam box office internasional.

Bukan sang bintang film superhero saja yang mengumpulkan uang banyak dari film-film selama setahun itu. Channing Tatum menghasilkan 60 juta dollar AS. Sebagian besarnya berasal dari Magic Mike, yang dibiayainya bersama sutradara Steven Soderbergh.

Sementara itu, bintang X-Men dan Les Miserables, Hugh Jackman, mengantongi 55 juta dollar AS. Di bawahnya, ada Mark Wahlberg, yang berkat Ted mengumpulkan 52  juta dollar AS.

Dwayne Johnson meraih 46 juta dollar AS karena film-film layar lebar berjilid seperti Fast & Furious dan G.I. Joe. Johnson mengalahkan Leonardo DiCaprio, yang mengantongi 39 juta dollar AS berkat Great Gatsby.

Tom Cruise dan Denzel Washington juga masuk daftar tersebut tahun ini. Tahun lalu, Cruise berada di posisi teratas daftar itu, terutama berkat film-film Mission Impossible dan Oblivion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com